Pages

Sabtu, 30 April 2011

Membuat Sitemap di Joomla

Sesuai dengan gambarnya yaitu sitemap di joomla, pagi ini fauzi akan membahas mengenai membuat sitemap di joomla. Padahal sekarang mau pergi ke sekolah tapi posting dulu saja soalnya banyak yang menanyakan soal ini. Jadi saya coba buat menulis artikel mengenai joomla membuat setelah beberapa artikel joomla sebelumnya. Karena bagi saya berbagi ilmu itu adalah hal yang menyenangkan, dapat pahala juga dapat ilmu. Disini kita tidak akan membahas mengenai pahala ataupun ilmu, karena kalau ingin membahas itu sebaiknya di tempat ibadah saja, hehe bukan disini. Tapi kita disini akan mempelajari bagaimana cara membuat sitemap di joomla atau pada joomla? Mari kita bahas bersama-sama untuk mulai memahami cara pembuatan sitemap di website berbasis joomla.

Semua orang awalnya tidak mengetahui apa itu sitemap? Sehingga banyak dari mereka yang mengabaikan sistem tersebut. Padahal sebenarnya sitemap itu sangat membantu kita dalam pengindexan artikel di mesin pencari seperti google, yahoo dan bing. Karena itu membuat sitemap sangatlah penting. Karena dapat mempercepat blog kita nyantel di search engine. Nah, untuk itu mari ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai membuat sitemap di joomla karena sebelumnya siswa tkj membahas mengenai Transfer feedburner google maka sekarang kita bahas lagi mengenai joomla. Langkah-langkah membuat sitemap joomla:

Pertama silakan kamu download componen xmap atau com_xmap
Kedua unzip file tersebut karena di dalamnya ada dua macam file yaitu komponen dengan plugin.

Ketiga Upload file-file tersebut di halaman dashboard joomla kamu. Setelah berhasil upload file tersebut silakan lihar menu di componen ada menu Xmap. Seperti gambar berikut:



Nah, silakan pilih xmap untuk mulai setting di joomla. Dan pilih add sitemap untuk mulai membuat suatu sitemap:

Langkah - Langkah
Klik Xmap
Aktifkan semua menu yang ada dalam situs Anda klik add 





0 komentar:

Posting Komentar