Pages

Senin, 14 September 2015

Bahan Baku Membuat Toko Online

Bahan Baku Membuat sebuah Toko Online

Pada tahap pertama untuk membuat dan mengelola bisnis online, kita harus sepakat dulu mengenai pengertian bisnis online yang digunakan dalam blog ini. bisnis online yang dimaksudkan adalah usaha menjual sebuah produk dengan menggunakan media Internet berupa sebuah website yang disebut dengan toko online.
Pada awalnya, banyak orang yang memanfaatkan Internet hanya sekedar untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai penjelasan sebuah produk yang kita jual. Tidak mengherankan jika hal itu sering disebut dengan brosur online. Setiap pengunjung website kita, akan mendapatkan informasi secara detail mengenai produk yang kita jual mulai dari manfaatnya, harganya, cara pemesanan, dan masih banyak lagi. Ketika seseorang tertarik dengan produk yang kita jual maka orang tersebut harus menghubungi kita melalui media yang lain, bisa telepon, email, chatting, atau komunikasi yang lain. Hal tersebut tentunya merepotkan bagi pelanggan.
Perkembangan selanjutnya adalah brosur tersebut tidak sekedar memberikan informasi mengenai sebuah produk melainkan juga mampu menangani order dari pengunjungnya. Seseorang yang mengunjungi website kita dan akhirnya tertarik dengan salah satu produk yang kita jual maka saat itu juga mereka bisa mengisi form order, melakukan pembayaran dan menunggu kiriman barang sampai di tempat tujuan. Website tersebut mampu melayani pengunjung seakan-akan sedang berada dalam sebuah toko, maka dari itu sering disebut dengan toko online. Membuat website berupa toko online kemudian mengoperasikannya inilah yang kita maksudkan dengan bisnis online dalam konteks ini.
Saat ini ada begitu banyak cara untuk membuat sebuah website toko online, misalnya dengan menggunakan Joomla, Opencart, OSCommerce, Mambo, dan masih banyak aplikasi CMS lainnya. 
Demikian untuk selanjutnya pelajari dulu Cara Membuat Email atau Membuat akun baru di google.

0 komentar:

Posting Komentar