Pages

Minggu, 08 November 2015

Buatlah Segalanya Menjadi Mudah

Langkah Kesembilan : Buatlah Segalanya Menjadi Mudah

Dalam penjualan online kita harus pandai-pandai untuk menyederhanakan segala hal. Para pengunjung Internet ini sudah memiliki kesibukan sendiri-sendiri yang menguras banyak tenaga dan pemikiran. Jika kita menyajikan sesuatu kepada mereka dengan hal-hal yang penuh kerumitan dan langkah-langkah yang membingungkan maka mereka akan segera meninggalkan bisnis kita.

Hal ini berlaku dalam segala hal mulai dari bahasa yang kita gunakan hingga prosedur yang kita ciptakan. Kita harus menggunakan bahasa yang singkat dan mudah dipahami. Jangan terlalu bertele-tele melainkan fokuslah pada hasil positif. Gunakan gaya bahasa seperti kita sedang bercakap-cakap dan pakailah alur pembicaraan yang runtut sehingga memudahkan pembaca untuk memahami tulisan kita.

Dalam setiap surat penjualan tentunya ada ajakan untuk melakukan transaksi. Ajakan tersebut mau tidak mau harus selalu berkaitan dengan sesuatu bernama prosedur. Kita harus menciptakan prosedur yang sederhana dan menjelaskannya sebijaksana mungkin sehingga menimbulkan kesan sangat mudah.

Salah satu contoh aplikasi nyata adalah pada website kitakaya.com. Dalam surat penjualan mereka terdapat satu prosedur pemesanan yang sangat penting yaitu siapa pun yang berminat mendapatkan keuntungan dari produk yang ditawarkan cukup melakukan klik pada pilihan tertentu. Isi data, lakukan transfer dan konfirmasikan kembali. Prosedur tersebut tentunya sangat sederhana sekali dibandingkan dengan website lain yang mengharuskan untuk membuka akun sendiri dan kembali melakukan berbagai macam prosedur yang rumit. Satu hal yang sangat baik pada website kitakaya.com adalah dalam surat penjualan, mereka menyiapkan satu buah logo pemesanan sehingga siapa pun hanya perlu klik logo atau pilihan pesan dan pada umumnya para pengguna Internet sudah mengetahui langkah-langkah selanjutnya. Yang perlu anda miliki sebagai penjual online adalah Kontak Yang Jelas, dengan nama yang asli dan Bisa dihubungi kapan saja.

0 komentar:

Posting Komentar