Pages

Sabtu, 14 November 2015

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM

PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM
Dalam bab ini, dijelaskan tahapan-tahapan penting yang diperlukan dalam pembuatan sistem aplikasi ini. Dari tahapan-tahapan dalam perancangan sistem, database Desain Aplikasi GUI (Graphics User Interface) serta Pembuatan Aplikasi.
Prinsip kerja sistem ini adalah program sistem komunikasi dua arah yang berbentuk SMS Gateway yang menggunakan PHP dengan pemanfaatan Aplikasi GAMMU sebagai software komunikasi antara Handphone dengan komputer.
Desain Kerja Sistem Booking
Pertama Tamu/Pelanggan melihat informasi dari website. Management hotel telah menyediakan informasi tentang Status kamar Hotel dan cara melakukan transaksi sms dan juga dapat melakukan booking lewat web, kemudian Tamu melakukan booking lewat web dan data diterima oleh database, kemudian dari data tersebut petugas operator mengelola data inap dan tamu sudah terdaftar dengan mendapatkan no booking dari system.

Seperti diagram dibawah ini :

Desain Kerja Sistem Registrasi Data Inap
Setelah tamu melakukan booking baik lewat web maupun sms kemudian tamu datang di tempat untuk merealisasikan booking dan di registrasi data inap oleh admin hotel,setelah registrasi maka tamu akan check in dan mendapatkan kunci kamar, setelah selesai menginap tamu melakukan check out dan membayar uang sewa kepada admin dan mengembalikan kunci kamar kemudian tamu mendapatkan kwitansi sebagai bukti pembayaran selesai menginap. Seperti pada diagram dibawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar